Friday, December 19, 2008

Minuman berSODA tuh bahaya looooohhhh….

Minuman bersoda itu emang enak, apalagi diminum pas cuaca lagi panas-panasnya….. slurp… pasti seger banget deh. Tapi jangan ambil nikmatnya aja soalnya, minuman berSODA itu berbahaya looooooohhhhhh……..


Mau tw bahayanya minuman bersoda !!!! niiiehhh baca baik-baik…….
1. Satu kaleng minuman berSODA sama dengan 10 sendok gula yang cukup bwt nge-hancurin vit. B, klo kita kekurangan vit. B pencernaan kita bakal jadi buruk, badan jadi lemah, tegangnya urat syaraf, kepala pusing, susah tidur, cemas ama kejang otot.
2. Menyebabkan lambung nggak bias menghasilkan enzim yang penting bwt pencernaan kita, apalagi kalo sambil makan atau diminum sesudah makan. Ujung-ujungnya, proses pencernaan makanan jadi terganggu dan menghambat pengambilan sari-sari makanan. Ini terjadi soalnya minuman berSODA mengandung CO2.
3. Mengandung KAFEIN yang bikin frekuensi detak jantung naik, tekanan darah juga naik, trua adanya gula dalam darah, bertambahnya asam lambung, dan hormon-hormon dalam dalam darah bertambahyang bisa bikin usus 12 jari mengalami radang plus luka.
4. Terdapat asam fosfor yang menyebabkan tulang jadi rapuh dan lemah, apalagi pada masa pertumbuhan.
5. Adanya asam fosforik, malik, dan karbonik yang bisa menyebabkan tergerogotinya lapisan pelindung gigi.
6. Mengandung zat kimia buatan yang bisa bikin rusaknya otak dan hati kita, ama ingatan kita bisa hilang secara bertahap.
7. Derajat keasaman minuman berSODA yang tinggi (3-4) dapat meluluhkan tulang dan gigi seiring berjalannya waktu.
8. Adanya larutan CALSIUM yang mengendap di tenggorokan, sel-sel kulit dan anggota-anggota vital pada tubuh yang bisa menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal dan menyebabkan batu ginjal.

Wuuuiiiihhhh……… ngeri banget tuuuhhhhh…..!!!!!
Mendingan kita jangan sering-sering minum minuman berSODA walaupun sudah ada minuman bersoda yang ZERO SUGAR. Soalnya dengan adanya low sugar/ zero sugar mungkin akan memperbanyak dampak-dampak negatifnya soalnya zat kimia buatan yang digunakan pasti akan lebih banyak lagi.


Kalau nggak percaya kalo miniman berSODA itu berbahaya ada koq bukti-buktinya niieehhhhh……. Baca juga !!!!!
1. Coba tuangin satu kaleng minuman berSODA (anggap aja coca cola) ke dalam kloset trus biarin ampe 1 jam. Habis itu gosok-gosok dikit, trus lihat klosetnya. Bercak-bercak kotoran yang biasanya nggak mempan kalo disikat ama pembersih apa aja jadi bersiiiihhhh…….. soalnya senyawa asam yang dikandung minuman berSODA menghilangkannya dengan reaksi yang kuat.
2. Minuman berSODA bisa bersihin karat yang ada di paku, pagar dlll pokoknya benda yang bisa berkarat..
3. Bisa menghilangkan noda minyak yang ada dibaju. Caranya campurin minuman berSODA ama deterjen trus masukin baju yang kena noda trus amati pasti nodanya bakal ilang.
4. Kalo kamu minum minuman berSODA kamu sama aja kayak minum gas CO2.
5. Ada sebuah Universitas di INDIA yang ngadain lomba minum minuman berSODA (pepsi). Yang menang di lomaba itu berhasil minum 8 kaleng pepsi, tapi habis itu langsung MENINGGAL di tempat.
6. Seorang ilmuwan pernah meletakkan sebuah gigi yang udah pecah-pecah ke dalam segelas minuman berSODA (pepsi). Dalam beberapa hari gigi yang udah dimasukkin udah larut.

Ternyata minuman berSODA itu ber”manfaat” juga yaa,,, tapi kegunaanya rada
ekstrim gitu…. Apalagi point yang terakhir, sebenarnya gigi dan tulang itu bagian anggota tubuh yang paling terakhir terurainya setelah kita mati beberapa tahun. Tetapi minuman berSODA bisa mengurainya dalam beberapa hari saja, Coba bayangkan gigi aja yang keras bisa larut dalam beberapa hari apalagi sel-sel tubuh kita yang lunak ???? Makanya kita musti hati-hati ama yang namanya minuman berSODA. Mendingan kita minum-minuman yang alami kayak jus buah….
“ yang menyehatkan aja masih banyak, ngapain kita pilih yang merusak hidup kita”

dO you waNt tO kNoW more [just click here]…

No comments:

Post a Comment

.:: cOntent ::.

.:: mint's musiiic ::.

.:: cuap... cuap ::.

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Template by: Free Blog Templates