Friday, December 26, 2008

Pendiri si Yahoo !

Yahoo! yang biasa kita kenal sebagai salah satu search engine, portal Web dan penyedia jasa e-mail terbesar diawali dari hobi dua orang pendirinya yaitu “David Filo” dan “Jerry Yang” saat mereka masih menuntut ilmu di Stanfort University.
David dan Jerry mengawali semuanya pada Februari 1994 ketika mereka mulai mengumpulkan daftar link-link situs favorit yang sering mereka kunjungi di Internet. Setelah beberapa waktu, ternyata daftar yang terkumpul menjadi terlalu luas dan panjang. Untuk itu mereka membagi daftar-daftar tersebut ke dalam beberapa kategori dan kembali mengumpilkan link-link lainnya. Setelah daftar pada tiap-tiap kategori juga semakin penuh, mereka kembali membaginya ke dalam sub kategori, inilah inti dari konsep portal web Yahoo!.

Website yang pada awalnya dimulai sebagai “Jerry and David’s Guide to the World Wide Web” kemudian diberi nama Yahoo! yang merupakan kependekan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Yahoo! ini sendiri pertama kali disimpan di Akebono, workstation Jerry Yang, sementara software-nya disimpan pada Konishiki, computer milik David Filo. Akebono dan Konishiki sendiri diambil dari dua orang pegulat Sumo legendaris. Dengan nama situs pertama Yahoo! di alamat URL http://akebono.stanford.edu/yahoo.
dO you waNt tO kNoW more [just click here]…

No comments:

Post a Comment

.:: cOntent ::.

.:: mint's musiiic ::.

.:: cuap... cuap ::.

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Template by: Free Blog Templates