Tuesday, January 20, 2009

BAHAYA polusi suara


Awas polusi suara !!
Bwt kalian-kalian yang tinggal di kota-kota besar mungkin udah nggak asing lagi ama kendaraan-kendaraan bermotor, suara orangyang berjualan, suara musik, suara ribut-ribut pasar, suara mesin pabrik, konser musik rock, dan raungan pesawat terbang.
Polusi suara adalah kebisingan yang mengganggu sehingga lambat laun akan mempengaruhi emosi dan kejiwaan sosial. Disinyalir polusi suara bahkan bisa menimbulkan penyakit hipertensi. Klo kondisi ini dialami oleh manusia dalam jangka panjang, bisa berakibat hilangnya sensitifitas gendang telinga bahkan bisa menderita tuli.


Manusia bisa mendengar frekuensi suara mulai dari 20-20 ribu Hz, selain itu manusia bisa mendengar suara desibel (tingkat kebiasaan) dar 0 dB sampe 140 dB. Pada tingkat yang maksimum bisa terjadi kerusakan pada gendang telinga. Karena itu, disaranin bwt orang yang kerjax di tempat yang bising misalnya di pabrik, klo bisa pake penutup telinga. Nah, klo bwt orang kota ya... sekali-sekali liburan ke tempat yang jauh dari kebisingan.
dO you waNt tO kNoW more [just click here]…

1 comment:

.:: cOntent ::.

.:: mint's musiiic ::.

.:: cuap... cuap ::.

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Template by: Free Blog Templates