Tuesday, January 20, 2009

WIKIPEDIA : EnSiKloPedi iNteRneT dAlaM pUluHan baHaSa


Ensiklopedia berbahasa inggris seperti Encyclopedia Britannica adalah buku referensi yang nggak asing lagi bwt maniak buku ama ilmu pengetahuan. Buku pintar itu bias qta temuin berderet-deret di rak buku perpustakaan-perpustakaan. Tapi buku pintar ini juga bisa ditemuin di internet (http://www.britannica.com/).
Buku ensiklopedia berbahasa Indonesia juga udah lama ada, yakni ensiklopedia Indonesia terbitan Ichtiar Baru Van Hoeve. Sayangnya nih ensiklopedia belum ada situs internetnya.




Nah, yang nggak biasa tuh ensiklopedia yang pake bahasa Sunda ama bahasa Jawa. Anehnya, ensiklopedi ini justru tersedia di internet. Juga tersedia dalam versi bahasa Indonesia bersama dengan 89 bahasa lainnya. Situs itu bernama WIKIPEDIA (http://www.wikipedia.org/). Oleh pendirinya, Wikipedia Foundation, ensiklopedia internet ini diniatkan bwt proyek bersama untuk mewujudkan ensiklopedia terlengkap dalam semua bahasa di dunia, termasuk bahasa suku-suku bangsa di seluruh dunia. Karena situs ini merupakan proyek bersama, setiap orang termasuk qta bisa menambah dan mengubah artikel yang ada di situs ensiklopedia ini. So, isi yang ada di Wikipedia itu tergantung ama partisipasi para pengunjungnya. Semakin banyak orang yang menambah artikel maka semakin lengkap pula ensiklopedia ini.
dO you waNt tO kNoW more [just click here]…

No comments:

Post a Comment

.:: cOntent ::.

.:: mint's musiiic ::.

.:: cuap... cuap ::.

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Template by: Free Blog Templates